Cara Merawat Burung Ciblek

blogger templates
Cara Merawat Burung Ciblek



bicara-burung ciblek, burung kecil ini memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Burung kecil yang satu ini sampai sekarang masih menjadi salah satu idola bagi para kicau mania. Selain harga yang memang terjangkau, burung ini mempunyai nilai ekonomis. Burung ciblek ini sudah pernah saya bahas mulai dari cara membedakan burung ciblek jantan, cara memilih burung ciblek(bakalan). Dan spesial untuk kali ini akan saya share bagaimana Cara Merawat Burung Ciblek. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Bila anda membeli bakalan ciblek, maka anda harus membuat ciblek untuk doyan makan voer dulu. Caranya, beri ciblek dengan voer lembut dahulu. Dan voer itu bisa anda campur dengan ulat hongkong atau kroto. Bila kroto bisa anda remas kroto dengan voer tersebut. Biasanya tidak sampai seminggu cara ini sudah berhasil. Bila belum doyan makan voer ulat hongkong atau kroto tidak boleh kosong.
  2. Usahakan setiap hari, ciblek selalu diberi ulat hongkong(5), kroto(1/2 sendok) atau jangkrik(2x sehari). Ini dimaksutkan agar ciblek lebih semngat dan enerjik(rajin berbunyi). Ulat hongkong jangan terlalu sering dan banyak, karena jika kebanyakan ciblek bisa kepanasan dan metanya akan keluar(mati)
  3. Usahakan burung ciblek setiap hari dijemur. Ini dimaksutkan agar ciblek mempunyai nafas panjang dan tidak mudah lelah.
  4. Usahakan mandikan burung ciblek dan juga membersihkan kandang. Ini dimaskutkan agar kesehatan ciblek terjamin.
Hanya itu share dari saya kali ini. Semoga artikel tentang  Cara Merawat Burung Ciblek diatas berguna.

0 Response to "Cara Merawat Burung Ciblek"

Poskan Komentar