Beda gelatik wingko jantan dengan betina

Beda gelatik wingko jantan dengan betina





Bicara-burung untuk pertama kalinya akan mencoba membahas burung gelatik wingko. Burung kecil yang menurut saya hampir mirip dengan burung pipit ini  sepertinya harganya merangkak naik. Mungkin ini dikarenakan penangkapan liar yang secara berlebihan. Burung ini dahulu waktu saya masih sma ke bawah didesa masih ada, walau tak banyak tapi masih ada. Hampir seperti burung pleci, burung ini pun juga suka bergerombol di alam liar.

Ok, dipasaran daerah jogja. Penjual burung gelatik masih cukup ramai. Untuk harga burung gelatik sangat bervariasi. Dipasaran burung dijogja, harga gelatik ombyokan berkisar Rp 30.000,00. Tapi ane beberapa waktu yang lalu, diajak teman beli disalah satu penjual burung dipinggir jalan daerah J. Palagan harganya cuma Rp.20.000. Banyak lagi koleksinya.


Wah malah curhat saya.
Ok, langsung ke topik saja dari pada kepanjangan.
Cara membedakan burung gelatik wingko sebenarnya sangat mudah. Namun untuk yang saya ketahui cara membedakan burung gelatik jantan dengan betina bia dilihat dari garis hitam di tengah si burung gelatik. Kalau gelatik jantan, garis hitamnnya sampai ke belakang(ekor). Sedang kalau gelatik betina, garis hitamnnya hanya setengah badan, malah putus dan samar-samar.

Mungkin cukup untuk kali ini share dari saya tentang Beda gelatik wingko jantan dengan betina. Semoga artikel berjudul Beda gelatik wingko jantan dengan betina bermanfaat bagi anda.






4 Responses to "Beda gelatik wingko jantan dengan betina"

green heroes mengatakan...

jl palagan km berapa mas?
masih rame gak skrg glatiknya?

Unknown mengatakan...

wah ane gak tahu km nya gan,, tapi daerah utara hyatt, paling 500 meter..ada 2 toko burung berdekatan, nah disitu..

Unknown mengatakan...

disitu skrg gelatik 85rb mas

Unknown mengatakan...

@yosep bramantyo
Iya gan,,sekarang kan gelatik langka,,makanya naik

Posting Komentar