Makanan burung Kacer yang baik


Makanan burung  Kacer yang baik

burung kacer, yah bicara-burung kali ini akan kembali membahas tentang burung kacer.  Burung kacer memang tergolong burung yang mudah beradaptasi. Walau di lingkungan baru, burung ini cukup cepat dalam menyesuaikan diri.

Burung kacer
Burung ini pun juga bisa bilang mudah jinak. Dalam arti cukup bersahabat dengan manusia. Mungkin jinak nya bisa dibilang seperti kenari.  Dalam arti burung ini jarang ngruji, seperti burung ciblek.
Nah dalam menjinakkan burung kacer pasti tidak lepas juga dalam pemberian makanan.

Nah seperti judul diatas, saya kan share sedikit tips untuk makanan burung kacer yang baik.
Makanan burung kacer yang baik adalah sebagai berikut :
1.Makanan utama untuk burung kacer adalah voer, usahakan voer kasar. Jangan voer lembut.
2.Pemberian EF(Ekstra Fooding), ini juga berguna agar stamina burung kacer juga terjaga. Ef yang diberikan yang baik untuk burung kacer bisa diberikan  jangkrik, ulat hongkong, ulat bambu.
Banyaknya pemberian EF(Ekstra Fooding) sesuaikan juga dengan karakter si burung  kacer sobat sendiri. Karena jika terlalu banyak pun juga tidak baik.

Makanan Burung kacer


 Atau jika ingin lebih murah, sobat bisa menggunakan belalang. Belalang sobat bisa cari disawah, sekalian sobat refreshing. Tapi usahakan beri belalang yang berwarna hijau, biasa di padi-padi.  Tangkap belalang yang sedang-sedang, Seukuran dengan jangkrik.  Dan juga mungkin saja ada burung kicau milik orang lain lepas dan bisa sobat tangkap.
Woce, mungkin hanya itu share dari saya kali ini untuk Makanan burung kacer yang baik.
Semoga bermnfaat dan Salam kicau.

0 Response to "Makanan burung Kacer yang baik"

Posting Komentar