ciri ciri kenari f1ys,f2ys

ciri ciri kenari f1ys,f2ys

bicara burung kali kembali berbagi sebuah tips lagi. Kali ini adalah giliran tips untuk burung kenari. Beberapa waktu yang lalu ada koment diblog ini yang menanyakan ciri-ciri kenari f1 itu apa? Sebenarnya banyak juga para kicau mania yang kadang masih bingung dengan sebutan untuk kenari-kenari tersebut. Ini semua dikarenakan karena kurangnya pengetahuan kita.

Sebenarnya kalau menurut saya ciri-ciri kenari f1 , f2 dan seterusnya itu bisa bilang tidak ada. Namun banyak rekan yang bilang, ciri-cirinya bisa dilihat dipostur sikenari yang lebih besar dibanding kenari lokal maupun Af. Namun itu tidak menjadi faktor utama karena terkadang ada kenari f1ys yang ukuran big, lalu dimanfaatkan dan dijual sebagai jenis f2ys.

Sebenarnya bagaimana kenari bisa disebut kenari f1, f2 dan seterusnya. Kenari bisa disebut dengan jenis f1 dikarenakan faktor keturunan. Berikut saya berikan gambaran kenari f1 dan seterusnya.
  • Yorksire x af=F1ys
  • Yorksire x f1ys=F2ys
F1ys


Untuk jenis lain contoh
  • Lizard x af=F1lizard
F1lizard
Nah begitulah sobat. Mengapa kenari bisa disebut kenari f1ys dan seterusnya. Kemarin ada sobat yang tanya digrup facebook, Berikut pertanyaanya :
Kemarin saya mau beli kenari, kata dipenjual jenisnya F1. Dari f3ys x F1 ys = F1murni. Emang bener  ya gan?
Dijawab oleh teman, bukan. Mau dari f3ys x af, F2ys x f1ys jenisnya tetap af. Mungkin banyak yang bilang Af super. Tapi banyak juga yang tanpa menyebut jenis, namun memberikan penjelasan hasil silangan.
Untuk itu sobat jika ingin beli kenari, harus lebih berhati-hati. Jangan langsung mudah percaya.

Hanya itu yang dapat saya bagi kali ini tentang ciri ciri kenari f1ys,f2ys.
Semoga bermanfaat dan salam kicau.

0 Response to "ciri ciri kenari f1ys,f2ys "

Posting Komentar