Hati hati membeli burung ini, Mirip cak rowo

Hati hati membeli burung ini, Mirip cak rowo

bicara burung kali ini akan berbagi kisah saja. Kali ini adalah hati- hati jika ingin membeli burung cak rowo. Karena ada burung yang mirip dengan cucak rowo.

Sebenarnya sudah cukup lama juga burung ini berkeliaran di pasar burung daerah jogja. Banyak yang tertipu dengan burung ini. Penjual mengatakan bahwa burung ini anakan cucak rowo lah dan sebagainya.
teman saya pun sempat tertipu di pasar pasty jogja.


Rowo-rowo Mirip cak rowo
Nah kemarin ada yang menayakan disalag satu forum burung. Pakah benar gambar diatas adalah burung cak rowo. Ternyata banyak sobat yang bilang kalau itu adalah burung rowo-rowo, bukan cucak rowo. Malah dibeberapa pasar ada yang menyebutnya punglor matahari, burung tenan dan sebagainya.

Tapi ada satau tips dari sobat kicau, katanya kalau anakan burung cak rowo warna nya belum jadi sampai seperti itu. Karena anakan burung cak rowo, warna dibagian perut masih coklat, belum banyak mucul bintik-bintik seperti foto diatas.

Jadi berhati-hatilah bagi sobat kicau yang jika jalan-jalan dipasar ada yang menawari anakan cucak rowo.
ok hanya itu yang dapat saya bagi untuk kali ini tentang Hati hati membeli burung ini, Mirip cak rowo. Semoga bermanfaat dan salam kicau


0 Response to "Hati hati membeli burung ini, Mirip cak rowo"

Posting Komentar