Cara Menyembuhkan Snot Pada Love Bird

Cara Menyembuhkan Snot Pada Love Bird

Bicara burung akan sharing kembali tentang penyakit burung. Kali ini adalah giliran penyakit burung love bird.

macam macam penyakit love bird
Burung Love Bird
Kemarin diforum burung ada salah satu sobat kicau yang bertanya kenapa mata love bird peliharaannya seperti ini. Mata love bird tersebut tampak seperti gambar dibawah ini :

cara menyembuhkan snot pada love bird
Penyakit Snot Pada Love bird
Banyak yang bilang love bird tersebut kena penyakit namnya Snot. Terus bagaiaman mengatasi atau penyembuhan penyakit snot pada love bird.
Berikut beberapa cara menyembuhkan snot pada love bird :
  • Dibelikan salep mata anti snot , bersihkan dgn air hangat pakai lap yg lembut, jangan di jemur dulu. Sementara di krodong, angin2kan saja. Pisahkan dengan burung lainya karena menular dan kurangi  pemberian  kangkung, lebih baik jagung muda dan milet dulu. 
  • Ambil daun sirih 10lembar diremas terus direbus. Nunggu agak dingin semprot diarea mata love bird yang sakit.  Trus di Krodong tanpa jemur. Pakan normal
  • ada sobat lain yang menganjurkan untuk memberi obat mata manusia yang bisa dibeli di apotik, lalu diteteskan setiap pagi. Katanya bisa menyembuhkan(atau belikan anti snot)
Yang Penitng jika love bird terkena penyakit snot, segera pisahkan dengan love bird lain. Terus jangan pernah dijemur. Karena jika dijemur nanti akan tambah bengkak dan parah.

Hanya itu yang dapat saya bagi untuk kali ini tentang Cara Menyembuhkan Snot Pada Love Bird. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Snot Pada Love Bird"

Posting Komentar