Penyakit Dan Obat Burung Murai Batu

Penyakit Murai Batu

obat penyakit murai batu
Penyakit murai batu
bicara burung kali ini akan berbagi lagi, sebuah informasi burung yang kali ini sangat penting dan masuk kategori penyakit burung kicau.

Yah kemarin ada salah satu sobat kicau yang burung murai batu nya megalami penyakit yang cukup aneh. Penyakit yang diderita murai sobat tersebut seperti divideo bawah ini


Nah sayas endiri tidak tahu nama penyakit ini. Walau murai batu tersebut makan lahap, tapi sellau terdengar bunyi ngik2 oleh si murai tersebut. Tapi banyak sobat diforum yang mecoba membantu. Berikut beberapa cara mengatasi penyakit murai seperti video diatas.
  • Bisa dengan memberi obat propolis gold. Caranya langsung kasih ke mulut murai batu saja.
  • Rebus daun sambiloto 3 lbr, dan air rebusan itu diminumkan ke murai batu.
  • Kata salah satu sobat lagi, ini mirip nyengklak. tapi kata siempunya ini berbeda dengan nyengklak. Dan disuruh untuk mencoba memberikan Super.
Cara yang diberikan sobat sobat kicau sementara hanya itu. Dan belum sempat dicoba oleh sobat kicau yang murai mengalami sakit tersebut. Akhirnya si murai tersebut m4t1.

Jika ada sobat kicau yang tahu obat untuk burung murai tersebut, silahkan berikan kometar dibawah. Akan saya buat jadi posting agar dapat bermanfaat bagi kicau mania lain.

Ok, mungkin itu saja yang dapat saya bagi untuk posting kali ini tentang  Penyakit Dan Obat Burung Murai Batu. Semoga membantu dan memberikan manfaat. 

0 Response to "Penyakit Dan Obat Burung Murai Batu"

Posting Komentar