Cara Beternak Burung Muray

Cara Beternak Burung Muray

bicara-burung muray, burung ini memang mempunyai prospek yang bagus, karena penggemar burung ini yang selalu bertambah. Ditambah harga burung ini makin lama harganya semakin tinggi, hal ini disebabkan karena perburuan liar tanpa aturan. Bicara-burung muray, burung ini juga pernah saya postkan, mulai dari  cara membedakan burung muray jantan sampai cara memlilih burung muray. Sebelum melangkah ke cara beternak burung muray alangkah lebih baiknya anda membaca post-post saya diatas. Disini saya anggap anda sudah punya, calon indukan-indukan muray.
OK, jika sudah berikut cara untuk beternak burung muray :
  1. Kandang ; Biasanya ukuran kandan 1,5 x 1,5 x 2, bawahan kandang kasih tanah atau pasir, tempat mandi dan alangkah lebih baiknya didalam kandang juga ada tanam agar lebih berkesan alami. Untuk kandang jangan ada dekat tempat yang sering dialalui orang atau bising. Taruh juga tempat untuk muray bertelur.                                        
  2.  Pakan : Bisa diberi voer atau pelet. Jangan lupa agar menambah nutrisi, bisa dengan memberi pakan  tambahan berupa jangkrik atau juga kroto.(Jangan sampai telat)
  3. Kebersihan kandang : Usahakan kandang selalu bersih,ini dimaksudkan agar burung tidak mudah terkena penyakit. 
Hanya itu yang dapat saya bagi, semoga post saya ini berguna bagi anda, dan semoga sukses ternak muraynya.

0 Response to "Cara Beternak Burung Muray"

Posting Komentar