Cara dapat uang dari burung pipit(emprit)


Cara dapat uang dari burung pipit(emprit)

Bicara-burung kali ini akan membagikan sebuah cara mendapatkan uang dari burung pipit. Burug pipit atau sering disebut juga emprit ini dikenal sebagai hama untuk para petani. Burung ini selalu memakan bulir-bulir padi yang mulai menguning. Hampir disetiap masa panen padi akan tiba burung ini selalu muncul. Petani pun juga kewalahan karena hanya bisa mengejar, berkeliling sawah berteriak-teriak agar sipipit pergi.



Namun sepertinya kini petani mulai sedikit terbantu. Kenapa? Karena kini mulai banyak orang mulai menangkap si burung pipit ini. Rupanya kini burung pipit banyak dijumpai dipasar-pasar. Burung pipit ini diberi warna dan diberi kandang kecil untuk mainan anak-anak kecil. Harag satu burung pipit yang sudah diberi warna bisa Rp 2500,00 – Rp 3000,00. Lumayan kan sahabat.
Bukan hanya itu saja, burung pipit bisa diolah juga untuk menjadi makanan. Banyak warung maupun restaurant juga menydiakan menu dari burung pipit. Biasanya mereka mendapat pipit dari para penagkap pipit dengan harga Rp 1500,00 – Rp 2000,00 / ekor.  bayangkan jika sehari dapat 30 ekor pipit, Rp 45.000,00 kan.(tapi juga harus dapat langganan tersendiri)



Olahan burung pipit sendiri  ada tongseng,sate , bacem pipit dan lain-lain. Harganya bisa melonjak sampai 10 kali lipat dari harga beli pipit ini. Malah ada  restaurant yang mengolah pipit jadi pepes atau botok dengan harga Rp 18.000,00/ porsi. Padahal 1 porsi isinya 3ekor burung pipit.

Mungkin untuk kali ini cukup sekian tips tentang burung pleci dari saya. Semoga artikel berjudul  Cara dapat uang dari burung pipit(emprit) dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih
 

0 Response to "Cara dapat uang dari burung pipit(emprit)"

Posting Komentar