Ternak burung pleci

blogger templates

Ternak Burung pleci

Bicara-burung kali ini akan kembali membahas tentang burung pleci. Yah memang sudah cukup banyak artikel diblog ini yang membahas tentang burung pleci. Burung cantik kecil hijau kekuning-kekuningan ini memang semakin famous(terkenal). Harga burung pleci pun semakin lama semakin naik.



Dulu saat saya masih sekolah(SMA) saya beli burung pleci ini masih sekitar dibawah 5ribu, malah kadang pas kalau sipenjual dapat stock banyak, saya bisa dikasih 10ribu 3 ekor burung pleci. Namun apa yang terjadi sekarang. Harga burung pleci bakalan sudah mencapai 10-15ribu per ekor untuk burung bakalan. Kenaikan burung pleci mencapai 3-5kali lipat.

Kenaikan ini dikarenakan karena mulai sulitnya untuk menangkap burung pleci liar. Sulit ditangkap karena jumlah pleci liar yang semakin menurun. Maklum saja sobat kicau, menurut sepengetahuan saya sampai saat ini burung pleci masih belum bisa ditangkarkan. Jadi tidak sebanding dengan penangkap burung pleci yang semakin hari semakin bertambah.



Burung pleci sendiri dalam sekali bertelur paling banyak hanya 3 ekor, kebanyakan 2 ekor.
Mungkin kedepan ada sobat kicau bisa membudidayakan burung kecil cantik ini(pleci) agar anak cucu kita masih dapat melihat keanggunan burung ini.

Mungkin untuk kali ini cukup sekian tips tentang burung pleci dari saya. Semoga artikel berjudul  Ternak burung pleci dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih
 

2 Responses to "Ternak burung pleci"

Sendi Candra mengatakan...

q tkutnya klw plihara burung takut burungnya mati...lain klw ternak...mreka ud berpengalaman ngerawatnya

Rnb rahmad nur bianto mengatakan...

Gak juga gan, ane waktu pertama miara buurng juga takut. Tapi makin sering, lama lama rasa takut itu hilang. Memang butuh keberanian. Kalau berhasil ternak kan bisa jadi pengahasilan tambahan, malah bisa jadi penghasilan utama

Poskan Komentar