Bagus beli burung bakalan atau burung jadi


Bagus beli burung bakalan atau burung jadi

Berbicara tentang burung memang tidak lepas dari yang namanya burung bakalan atau burung jadi.
Mungkin banyak para rekan kicau yang kadang masih bingung untuk lebih memilih burung bakalan atau burung jadi. Sebernarnya baik burungbakalan atau burung jadi mempunyai sisi positif tersendiri.

Burung muray bakalan

Nah kadang jika kita awam dan ingin membeli burung kicau jadi. Kadang kita malah ditipu oleh si penjual . Ane juga pernah ketipu. waktu itu masih SMA kelas 1. Ane mampir ke kios burung, dan Mau membeli trucuk yang sudah jadi(sudah mbandul). Alhasil karena saat itu ane masih belum tahu sama sekali tentang burung, ane beli tu trucuk dengan harga 70ribu. Sampai ane pelihara 1 bulan kog gak mbandul, berkicau pun tidak. Wah ane kena tipu.

Burung pleci bakalan
Ok, balik ke topik burung jadi atau bakalan.
Burung jadi adalah burung yang sudah pandai berbunyi  atau berkicau. Sedang untuk burung bakalan adalah burung yang belum bisa berkicau yang  masih muda. Bisa dari hasil tangakaran atau tangkapan dari alam liar.
Untuk masalah perawatan burung sudah jadi jauh lebih mudah dibandingkan dengan burung bakalan. Karena kita hanya tinggal meneruskan perawatan seperti  burung lainnya tanpa menambah perawatan kusus. Terlebih burung jadi juga sudah pasti sudah jinak. sedang jika burung bakalan kita masih harus memberi perawatan khusus, seperti mengajarinya makan voer(kalau tangkapan liar) dan sebagainya. Namun biasanya burung tangkapan liar muda, biasanya akan lebih mudah untuk dimasteri dengan suara burung lain.

Jadi silahan sobat bandingkan sendiri, mau pilih burung bakalan atau burung yang sudah jadi.
Hanya itu tips dari saya, tentang bagus beli burung bakalan atau burung jadi.
Semoga bermanfaat dan salam kicau

0 Response to "Bagus beli burung bakalan atau burung jadi"

Posting Komentar