Burung ciblek anakan

Burung ciblek anakan- Kali ini bicara-burung akan membagikan suatu tips lagi, masih sama dengan kemarin masih dan akan selalu setia dengan tema burung kicau. Dan untuk kali ini, yang akan dibahas adalah burung ciblek.Burung ciblek sendiri sebenarnya sudah cukup sering saya bahas diblog ini, mulai dari :

  1. Cara merawat burung ciblek
  2. Cara membedakan burung ciblek jantan dengan betina
  3. Cara memilih burung ciblek(bakalan)
  4. Cara membuat burung ciblek doyan voer




Nah seperti judul diatas yaitu burung ciblek anakan, yang akan saya bahas ini adalah masih berhubungan dengan burung ciblek. Seperti gambar diatas yaitu ciblek anakan. Seingat saya, ini anakan ciblek  saya temukan dari sarangnya pada saat saya masih kelas 11 atau 12 kalau tidak salah. Anakan burung diatas berjumlah 3, dan mencoba saya besarkan. Namun sayang, karena pengetahuan dan kesibukan dulu yang masih sekolah anakan burung ciblek diatas mati setelah hampir bertahan kurang lebih 1minggu. Untuk itulah pada kesempatan kali ini akan saya berikan Cara merawat burung ciblek anakan.



Cara merawat burung ciblek anakan adalah sebagai berikut ;
  1. Usahakan sianakan ciblek tetap berada disarang, kalau tidak beri kain atau benda lain yang bisa membuat siciblek hangat.
  2. Berikan sianakan ciblek makanan dengan campuran voer+kroto atau jangkrik yang dilembutkan bersama air.
  3. Berikan makanan(loloh) secara teratur, Mungkin  -+1jam sekali.
Ok, mungkin hanya itu yang dapat saya bagi , tips diatas adalah contoh nyata dari tetangga saya yang selalu dan bisa dipastikan 90% jika disuruh merawat anakan burung akan tetap hidup.
Ingat;bagus tidaknya burung juga bergantung dari perawatan.
Semoga bermanfaat  

2 Responses to "Burung ciblek anakan"

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya gan

Unknown mengatakan...

@Manuer Marchos
Sama sama gan

Posting Komentar